DOI: https://doi.org/10.9744/scriptura.10.2.85-96
PENERIMAAN PENONTON PEREMPUAN MENGENAI KECANTIKAN PEREMPUAN MELALUI CORPORATE ADVERTISING SK II “BARE SKIN PROJECT”
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Ma’Ruf. 2017. Manajemen Komunikasi Periklanan.Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Adams, Jeans & Breed, Maxine. 1975. Woman’s Contemporary Image. New Jersey. Prentice-Hall, Inc., Englewood Cliffs.
Ambara, Janice. (2014). Penerimaan Pemirsa Perempuan Terhadap Pesan Gaya Hidup Dalam Iklan-iklan Kopi Dengan Endorser Perempuan. Surabaya: Jurnal E-Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra. Vol.1, No.2.
Aprilia, Dwi Ratna. (2005). Iklan dan Budaya Popular: Pembentukan Identitas Ideologis Kecantikan Perempuan Oleh Iklan. Yogyakarta: Jurnal Ilmu Komunikasi Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Angkatan 2002. 1(2) 41-68
Ariani, Meldina. (2015). Representasi Kecantikan Wanita Dalam Film “200 Pounds Beauty” Karya Kim Young Hwa. Kalimantan: eJournal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman. 3(4): 320-332
Bungin, Burhan. 2015. Konstruksi Sosial Media Massa. Jakarta: Prenadamedia Group.
Ciptasetya, Amos Octa. (2018). Penerimaan Mahasiswa Mengenai Image Pt. Nutrifood Indonesia dalam Vlog Arief Muhammad “Kantor Nutrifood”. Surabaya: Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.
Clinique, https://www.youtube.com/user/Clinique/ videos, diakses pada Agustus 2019
Dananjaja. 2011. Peranan Humas dalam Perusahaan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Fitryarini, Inda. (2009). Iklan dan Budaya Popular: Pembentukan Identitas Ideologis Kecantikan Perempuan Oleh Iklan Televisi. Samarinda: Jurnal Komunikasi Staf Pengajar Jurusan Ilmu Administrasi Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Mulawarman.Vol 6 No.2, 119-136
Gassing, Syarifuddin S & Suryanto. 2016. Public Relations. Yogyakarta: Andi Offset.
Gunawan, Metha. (2013). Penerimaan Penggemar SNSD Terhadap Kecantikan SNSD Dalam Video Klip GEE. Surabaya: Jurnal E-Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra. Vol 1 No.3
Hadi, Ido Prijana. (2008). Penelitian Khalayak Dalam Perspektif Reception Analysis. Surabaya: Jurnal Ilmiah SCRIPTURA, Universitas Kristen Petra. Vol 2, No.1 (1-7)
Hall, Stuart. 2005. Culture, Media, Languange. Newyork: Taylor & Francis e-Library.
Jefkins, Frank. 1997. Periklanan. Jakarta: Erlangga.
Kiehl’s Since 1851, https://www.youtube.com/user/ KiehlsNYC/videos, diakses pada Agustus 2019.
Kriyantono, Rachmat. 2008. Public Relations Writing. Jakarta: Prenada Media Group.
Kriyantono, Rachmat. 2017. Teori-Teori Public Relations Perspektif Barat & Lokal: Aplikasi Penelitian Dan Praktik. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri.
Loccitane, https://www.youtube.com/user/loccita-neenprovence/videos, diakses pada Agustus 2019.
McQuail, Denis. 1997. Audience Analysis. London: Sage Publications.
Moerdijati, Sri. 2012. Buku Ajar Pengantar Ilmu Komunikasi. Surabaya: PT. Revka Petra Media.
Nayumi, Phelia. (2018). Penerimaan penonton mengenai kecantikan perempuan pada corporate advertising Clean & Clear versi “1000 Suku Indonesia, Warna Kulit Berbeda”. Surabaya: Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.
Pawito. 2007. Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta: PT. LKiS Pelangi Aksara.
Perempuan yang memakai makeup saat bekerja, https://metro.co.uk/2018/06/06/women-wear-makeup-get-paid-work-7608932/, diakses pada Agustus 2019.
Piliang, Yasraf Amir. 2013. Hipersemiotika, Tafsir Cultural Studies Atas Matinya Makna. Yogyakarta: Jalasutra.
Priyatna, Aquarini. 2013. Becoming White, Repre¬sentasi Ras, Kelas Feminitas dan Globalitas dalam iklan Sabun. Yogyakarta: Jalasutra.
Pujileksono, Sugeng. 2016. Metode Penelitian Komu-nikasi Kualitatif. Malang: Kelompok Intrans Publishing.
Rita. (2013). Pengaruh Role Model’s Influence Pada Materialism Dan Marketplace Knowledge Periode Remaja Akhir. Jakarta: Management Department, School of Business Management, BINUS University. Vol. 4 No.1, 157-169
SK II Bare Skin Project Chloe Moretz, https://www. youtube.com/watch?v=u-hwQk5l9gc, diakses pada Agustus 2019
SKII-Indonesia. https://www.youtube.com/user/indone-siaskii, diakses pada Agustus 2019.
Soekanto, Soerjono. 2017. Sosiologi: Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Tranggono, Retno I.S. 1996. Kiat Apik Menjadi Sehat dan Cantik Petunjuk Praktis Perawatan Kulit dan Penggunaan Kosmetika bagi Kaum Muda. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Utomo, Vinson Vanda. (2017). Penerimaan Remaja Perokok Aktif mengenai bahaya merokok melalui iklan Korporat Kemenkes RI 2014-2016 di Televisi. Surabaya: Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.
Video 100 years Eye Makeup oleh Kandee Johnson, https://www.youtube.com/watch?v=97iptVO, diakses pada Agustus 2019.
Video Critics Choice Awards 2019, https://www. allure.com/gallery/critics-choice-awards-2019-best-hair-makeup-looks, diakses pada Agustus 2019.
Video The Talko Kardashians, https://www.youtube. com/watch?v=S6NY_lDnYI0, diakses pada Agustus 2019.
Vidyarini, Titi Nur. (2007). Representasi Kecantikan dalam Iklan Kosmetik The Face Shop. Surabaya: Jurnal Ilmiah SCRIPTURA Jurusan Ilmu Komunikasi. Vol. 1, No. 2, Universitas Kristen Petra.
Winarni, Rina Wahyu. (2010). Representasi Kecantikan Perempuan Dalam Iklan. Jakarta: Jurnal Deiksis Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Indraprasta PGRI Jakarta. Vol 02 No.02.
Windasari, Anggry. (2017). Pemaknaan Kecantikan Sebagai Putih Jepang Dalam Iklan Shinzui Body Cleanser. Semarang: Jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultasi Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Vol. 47, No.1
Wolf, Naomi. 2004. Mitos Kecantikan: Kala Kecantikan Menindas Perempuan. Yogyakarta: Niagara.
DOI: https://doi.org/10.9744/scriptura.10.2.85-96
Ketentuan Jurnal Scriptura.doc
Supported by:
The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Petra Christian University. It available online supported by Directorate General of Higher Education - Ministry of National Education - Republic of Indonesia.
©All right reserved 2016.Scriptura, ISSN: 1978-385X